Posted by : Yasep Atmaja Minggu, 22 Januari 2012


Hari ini 19-01-2012 , sungguh hari yang sangat membuat ku bingung. Di saat ini aku yang  masih menginjak bangku SMA kelas XII di SMA N 01 KOTAGAJAH mendapatkan sebuah ramalan dari guru tari pacar ku.
Memang aku sering dan sudah mulai mengenal Bunda Mala biasa kami memanggilnya dan terkenal memiliki kelebihan yang berbeda dengan orang lain ini meramal kami semua. Satu persatu kami diramal oleh Bunda Mala. Semua ramalan sungguh sangat mengaggetkan dan tidak ada yang pernah menyangka sebelumnya. Kami diberikan langkah-langkah masuk universitas yang cocok untuk kami. Si Ifa temanku dia sangat bergembira mendengar dia mendapatkan ramalan untuk bisa diterima di universitas kesukaannya. Si arif sang ustadz diramalkan tidak akan melanjutkan kuliah untuk satu tahun kedepan karena desakan ekonomi keluarga, tetapi masih bisa berkuliah ditahun kedua jika dia menginginkannya. Dan teman-teman lainnya pun mendapatkan ramalan tentang universitasnya yang akan di tuju masing-masing.
Tetapi di segmen kedua kami menanyakan tentang hal-hal seperti cinta, jodoh, pekerjaan, dan karir. Untuk teman saya roby di ramalkan dia akan kuliah tidak lebih hanya sekedar D3, dan dia juga diramalkan akan mendapatkan istri yang jutek. Sontak dia terkejut dan agak sedikit bimbang. Si Ifa pun senang mendengar dia tidak akan menikah dengan mantan pacarnya yang jahat itu(menurutnya). Dan akan mendapatkan pria yang gagah dan tinggi. Si Ayu Diah mendapatkan ramalan selama setahun kedepan dia akan menjalain hubungan dengan Ayu Diah, tetapi hanya berlangsung  1 tahun saja.
Sekarang giliranku menceritakan semua ramalan Bunda Mala. Harapan ku sebelum di ramal tidak muluk-muluk. Aku hanya ingin bersekolah lagi dan mengambil jurusan hukum di Universitas Lampung walau aku sekarang bersekolah dijurusan IPA. Jika tidak diterima di UNILA aku juga punya planing untuk masuk POLTEKES Tanjung Karang. Tetapi itu semua berbeda menurut apa yang dilihatnya. Dia bilang peluang ku untuk mengambil jurusan hukum sangat tidak cocok. Aku fikir ada benarnya juga. Lalu Keperawatan dia mengatakn cocok-cocok saja. Tetapi dia menyarankan saya untuk berkuliah di jurusan IT. Memang aku fikir-fikir juga aku sangat cocok kesana karena aku bisa dan menguasai sedikit-sedikit ilmu komputer. Dan aku bilang pilihan universitas tujuanku yaitu UNSRI dan UNDIP. Dia mengatakan peluang masuk universitas itu hanya 35% di UNSRI dan 60% di UNDIP. Tetapi ketika dia menanyakan apakah ada universitas lain di kepalaku ini aku hanya mengatakan dengan pelan “ ITB “, dia menjawab peluang ku sangat tinggi masuk perguruan tinggi tersebut. Padahal aku hanya berharap uniersitas saja yang dekat Lampung saja dan tidak berfikir akan cocok masuk universitas ITB karena ITB adalah salah satu universitas terbaik di Indonesia. Aku bersyukur dan heran apakah aku bisa masuk ke universitas itu? Tapi kata-kata Bunda Mala selalu terniang di telingaku,”sesuatu yang mudah akan terasa sulit ketika kita mengatakan tidak bisa”. Dan aku akan sedikit mencoba untuk masuk ITB walau aku orang yang sangat pemalas menurut ayah dan guru-guruku aku berkeyakinan aku pasti bisa. Walau nanti aku akan gagal setidaknya aku sudah mencoba sekuat tenaga.
Tetapi disini pokok permasalahannya. Pacar saya diramalkan akan sering termenung dan menangis untuk tahun ini yaitu 2012. Entah mengapa ramalan untuknya selalu berarah ke sisi negatif. Untuk tujuan universitas pun agak sedikit menyimpang dari harapan dia sebelumnya. Bunda Mala juga ingin mengatakan sesuatu kepadanya, tetapi dia urung untuk mengataknnya saat itu juga. Karena dia bilang jika mengatakannya sekarang pasti Pamula(pacarku) akan menangis saat itu juga karena dia menyembunyikan semua masalhnya tanpa mau bercerita dengan orang lain. Bunda Mala bisa membaca semua yang dia sembunyikan itu. Yah, tadinya kami tidak berfikir bisa sampai sejauh ini obrolan kami yang pertamanya kami hendak mengatur jadwal tari pacarku. Tapi tak apalah, ini hanya sekedar ramalan belaka. Tetapi ini pun membuat pacarku tambah Galau. Kenapa?
karena (nh ini sekarang akan menceritakan ramalan tentang aku ) saya di ramalkan akan jauh dari Lampung dan kriteria cewek/wanita yang diramalkan akan menikahi saya itu sedikit berbeda dengan gambaran Bunda Mala. Walau aku harap walau gambaran Bunda Mala seperti itu, aku ingin tetap dia dan dia. Bunda juga meramalkan aku akan jarang bertemu dengan teman-teman ku nanti ketika sudah dewasa. Entah karena apa, tetapi yang pasti aku bisa bertemu mereka hanya ketika ada acara reunian dan sejenisnya.
Aku hanya berfikir semoga pacarku tidak ada fikiran negatif karena ramalan itu. Aku berharap hubungan ku tidak terganggu. Karena jujur saja aku sangat mencintainya dan menyayanginya.

*ini hanya ramalan seorang guru tari ku,di percaya atau tidak tergantung individu masing-masing. mungkin dia diberi sedikit kelebihan dari orang lain. Dan semuanya aku serahkan pada ALLAH SWT.

{ 4 komentar... read them below or Comment }

  1. Pertamax diamankan... Nice curhat sob :D
    Absen pagi

    BalasHapus
  2. @rama : pertamax hunter ya? :D

    BalasHapus
  3. kunjungan perdana kesini sob... jangan lupa kunjungan balik nya :)

    BalasHapus
  4. boleh tu ,imta kontak apapun dari bunda mala. emm. kirimin ya di emailku joshua78winarta@gmail.com . makasihhh

    BalasHapus

Welcome to My Blog

Statistik

Banner

Free counters!


- Copyright © Adzroo Zata -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -